2 Pertanyaan


photo by Merry

Apa yang kita mau ?
Mau jadi apa kita nanti ?

Itulah 2 pertanyaan yang dari dulu mungkin selalu saya hindari untuk menyjawabnya.

Dulu jika saya ditanya apa sih cita-cita mu, Leo ?
atau apa sih ambisimu, Leo ?
Saya pasti menjawab saya orangnya tidak berambisi,
Saya sejenis orang yang mengikuti aliran air.

Tapi lihat.....
Memang saya seperti aliran air
Selalu bisa berada di mana saja mengikuti air itu.
Tapi apa sih yang saya dapat ?
Pengalaman ?
Sudah tentu, itupun bisa didapat oleh semua orang, dimana pun dia berada

Tapi, apa yang bisa saya banggakan di usia saya ini yang tergolong bukan anak-anak ?
Tidak ada.
Selalu berada di bawah bayang-bayang orang lain.
Tanpa ada pegangan yang kuat.

Tapi saya sekarang sadar,
Ini harus berakhir.

Apa yang saya mau ?
Jawaban saya adalah : "Saya mau membuka sebuah restoran"

Mau jadi apa saya nanti ?
Jawaban saya adalah : "Saya mau menjadi seorang pebisnis restoran yang sukses dan memiliki cabang di seluruh Indonesia dan dunia"

Itulah jawaban-jawaban saya

Comments

Popular posts from this blog

Sikap

Bersatu